6 Bukit di Bali yang Super Indah dan Instagramable

Posted by imadedwijananda
Category:

Berlibur ke Bali bersama keluarga ataupun teman kurang rasanya kalo tidak menikmati Alam Bali  yang spektakuler bersama keluarga, Bali banyak menawarkan tempat – tempat wisata unik tak kalah indahnya Bukit – Bukit yang ada di Bali. Berikut ini adalah tempat – tempat wisata Bukit – Bukit di Bali yang indah yang sangat cocok untuk menikmati ketenangan menghilangkan rasa penat.

1. BUKIT BATU KURSI PEMUTERAN

Bukit yang berada di Buleleng ini wajib anda kunjungi karena bukitnya terdapat barisan barisan bukit yang pada puncaknya terdapat Pura Kecil. Untuk mencapai puncak Bukit Batu Kursi anda harus melewati ratusan anak tangga dan semua itu akan terobati setelah anda sampai dipuncak setelah menyaksikan keindahan Bukit Batu Kursi yang sangat memukau. Pemandangan panorama yang biru pada teluk pemuteran yang terlihat sangat mempesona dan sejumlah perahu tradisional yang sedang bersandar terlihat begitu kecil dan juga perahu yang berlalu lalang diatas birunya laut. Bukit yang terlektak di jalan Raya Pemuteran Kecamatan Gerogak Kapubaten Buleleng ini selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan.

Biasanya para wisatawan asing yang sering berkunjung ke Bukit Batu Kursi untuk menelususi trekking dan setelah mendaki anda bisa menikmati panorama bawah laut yang ada di desa Pemuteran melalui snorkeling maupun diving. Suasana yang berbeda di tawarkan jika anda berkunjung pada musim kemarau yang tampak kering dan tetap menampilkan keindahan dan pada waktu musim penghujan bukit tampak sangat hijau dan padang savananya akan tumbuh dimana mana di seluruh perbukitan. Untuk biaya masuk anda perlu membeli tiket dengan harga Rp. 5000 untuk satu orang dan anda mengisi buku tamu yang diberikan oleh petugas disana.

2. BUKIT CAMPUHAN UBUD

Bukit yang sangat populer ini tidak kalah terkenalnya yang sangat instagramable dan paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena tempat nya sendiri sangat indah. Bukit Campuhan menawarkan indahnya pemandangan dan hijaunya rerumputan yang di sertai jogging trek dan lokasinya cukup tersembunyi yang menjadikan tempat ini menjadi tempat favorit terutama bagi anda yang menyukai ketenangan dan jauh dari hingar bingar suasana perkotaan. Bukit Campuhan cocok sebagai tempat untuk refreshing yang mampu mengusir kepenatan. Pemandangannya yang begitu asri yang sangat tertata rapi disertai jogging trek sepanjang 2 kilometer sambil menghirup udara segar.

Dikawasan Bukit Campuhan juga terdapat Pura yang bernama Pura Gunung Lebah yang letaknya diapit oleh dua anak sungai sehingga terbentuk lembah – lembah yang ditumbuhi oleh rumput dan pepohonan yang hijau sehingga dapat memanjakan mata. Di kejauhan tampak pohon nyiur yang melambai meliuk liuk terkena angin serta hamparan sawah yang indah. Bangunan bangunan hotel yang berada di tebing bukit semakin menambah keunikan lukisan alam yang di ciptakan Tuhan sangat mempesona. Aktifitas yang dapat di lakukan di Bukit Campuhan anda dapat menikmati Bukit sambil menggunakan sepeda menyusuri bukit yang anda bisa sewa dan biaya sewanya Rp. 20.000. Untuk biaya masuk ke area Bukit Campuhan Ubud biayanya gratis dan hanya dikenakan biaya parkir saja.

3. BUKIT TELETUBIES NUSA PENIDA

Bukit ini mengambil tema pada film Teletubbies karena rerumputan yang hijau serta gunung kecil dan gundukan tanah nya sangat menyerupai cerita anak pada serial televisi ini. Bukit Teletubbies diselimuti tanah yang ketebalannya hingga 50 cm dan ditumbuhi rerumputan yang member nuansa hijau yang jika diperhatikan dari jauh sangat mirip dengan rumah boneka Teletubbies. Sebelumnya populer Bukit Teletubbies dikenal dengan nama Bukit Pohon Gamal yang di gunakan oleh penduduk lokal untuk beternak.

Lokasinya berjarak 25 kilometer menuju timur dari Pelabuhan Kapal Desa Kutampi. Adapun aktifitas yang dapat dilakukan di bukit teletubbies yaitu sebagai tempat untuk foto prewedding bagi pasangan yang merencanakan pernikahan sehingga sangat cocok mengabadikan momen momen romantis yang terkesan natural. Pemandangan gundukan gundukan bukit dan tampak pemandangan rumah – rumah penduduk yang tampak kecil terlihat dari kejauhan serta pemandangan laut yang biru tampak bersanding dengan hijaunya latar bukit Teletubbies. Untuk biaya masuk relatif murah hanya dikenakan biaya Rp. 10.000 saja.

4. BUKIT BELONG GUNAKSA DAWAN

Salah satu Bukit yang terkenal di Bali memang keren, Bukit yang tempatnya sangat indah terutama pemandangannya yang memanjakan mata yang tidak boleh dilewatkan. Bukit Belong adalah tempat atau destinasi wisata yang populer bagi para muda – mudi dari berbagai pelosok berbondong – bondong untuk menikmati keindahan bukit dan view yang begitu mempesona. Foto – foto Bukit Belog juga mudah di jumpai di instagram ataupun facebook. Di Bukit Belong anda bisa menyaksikan keberadaan sawah yang hijau dari atas Bukit serta di kelilingi ilalang yang cukup tinggi.

Waktu yang tepat untuk berkunjung di Bukit Belong adalah sore hari, dan selain sore hari anda juga dapat berkunjung ke Bukit Belong pada pagi hari karena di pagi hari udara di bukit belog tidak terlalu panas dan cukup memberikan kesejukan. Aktifitas yang bisa di lakukan di Bukit Belong kebanyakan pengunjung yang datang ketempat ini berpasang – pasangan karena suasananya mendukung untuk memadu asmara sambil menikmati indahnya alam Bali.

5. BUKIT ASAH BUGBUG KARANGASEM

Bukit Asah Bugbug terletak di Karangasem Bali yang menjadi favorit para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri yang lokasinya berada di Desa Sengkidu, Kecamatan Manggis Kabupaten Karangasem. Lokasinya berjarak sekitar 58 kilometer dari Denpasar. Bukit Asah adalah salah satu tempat hits di wilayah Bali bagian timur yang setelah hadirnya Taman Harmoni Bali. Bukit Asah merupakan areal kebun kacang panjang yang mitosnya dan diyakini oleh warga masyarakat sekitar sebagain tempat panggian atau tempat bertemunya Dewa dengan Manusia.

Bukit Asah Bugbug sangat terkenal dengan kecantikan alamnya yang indah dan masih alami. Perbukitan yang berada di desa Bugbug memang sangat luar indah dan mempesona yang di padu hijaunya bukit di ketinggian dan di kombinasikan dengan view pantai di bawahnya. Pemandang ini sekilas mengingatkan kepada objek wisata di klungkung yang begitu terkenal yang menyajikan keindahan serupa. Tebing yang tinggi menambah keekesotisan Bukit Bugbug serta curamnya di tepiannya serta background biru laut yang sangat indah.

Adapun aktifitas yang bisa di lakukan di bukit asah yaitu menikmati Sunset, Sunrise dan juga sebagai tempat prewedding dan tidak hanya itu Bukit asah juga di jadikan tempat paragliding serta camping.

6. BUKIT GUUNGAN CANDIDASA KARANGASEM

Bukit yang familiar di telinga para wisatawan ini lokasinya berada di Karangasem yang menawarkan keindahan yang sangat instagramable yang masih alami dan sangat indah bernuansakan perbukitan yang hijau dan view laut yang mempesona dan terbentang luas. Nuansanya yang begitu memukau ketika kita saksikan di sore hari sembari menikmati langit yang merah merona dan di temani semilir angin sepoi – sepoi hingga melengkapi liburan anda sambil bersantai menikmati alam Bali yang begitu indah untuk menentramkan jiwa.

Untuk mengakses Bukit Guungan ini lumayan masih sulit di lalui kendaraan roda empat karena jalannya yang berbatu bercampur kerikil sehingga sulit dilalui oleh kendaraan roda empat. Anda bisa parkir kendaraan di Pura Panda dan meneruskan berjalan kaki selama kurang lebih 15 menit hingga sampai di lokasi Bukit Guungan. Setelah sampai di atas Bukit Guungan anda dapat mengatur nafas untuk mencapai puncak bukit yang memerlukan tenaga ekstra karena bukit Guungan lumayan tinggi melewati jalan setapak yang di tumbuhi rerumputan hijau yang membentuk seperti anak tangga, sambil berjalan anda dapat mengarahkan mata melihat pemandangan di sekeliling bukit yang hijau dan hamparan biru laut yang sungguh luar biasa.

Leave a Reply