Bali Cuma Punya 4 Danau, Ini Dia Daftarnya

Posted by imadedwijananda

Bali memang terkenal akan keindahan pantainya, namun jangan salah ternyata Bali juga punya danau lho. Memang sudah tidak heran kalau Bali sebagai tempat primadona bagi para wisatawan yang ingin menikmati pesona keindahan alamnya seperti Air Terjun, Pantai, Sawah, dan Danau nya yang indah. Berikut ini adalah daftar danau di Bali yang paling terkenal yang wajib anda kunjungi selama berlibur di bali:

Danau Batur di Kintamani Bali

Danau yang eksotis terletak di Kintamani ini sangat di rekomendasikan dan wajib di kunjungi karena Danau Batur menawarkan daya tarik yang unik dengan pemandangan hamparan air danau yang mempesona dan romantisnya saat matahari terbit.

Danau Batur memiliki sejarah yang mencatat bahwa Danau Batur merupakan sebuah kaldera yang terbentuk secara alami akibat dari letusan gunung batur yang sangat dahsyat, dan sebagai buktinya kita bisa menyaksikan bekas sisa – sisa letusan Gunung Batur yang berupa tumpukan – tumpukan batu yang berwarna hitam di areal kaki gunung Batur. Dan menariknya lagi danau batur terdapat tempat permandian air panas yang menjadi daya tarik yaitu permandian Air Panas Toya Bungkah.

Danau Batur juga di lengkap dengan fasilitas seperti hotel, restoran. Jika anda ingin menikmati indahnya danau, anda dapat menyewa perahu dan berkeliling danau dan mampir di salah satu lokasi pulau yaitu pulau seribu tengkorak yaituu desa Trunyan. Anda juga dapat menyaksikan Pura Ulundanu yang juga merupakan icon dari dari Danau Batur yang sangat melegenda.

 

Danau Beratan di Bedugul Bali

Danau yang berlokasi di dekat Pasar Candi Kuning Bedugul ini adalah salah satu Danau favorit yang ramai pengunjung yang menawarkan pesona keindahan alam yang begitu romantis disertai Pura Ulundanu Beratan yang terdapat hamparan taman nan cantik disertai berbagai macam bunga berwarna – warni kemudian deretan pohon cemara yang menjulang tinggi yang terdapat di Kebun Raya Bedugul yang menambah keseruan serta kenyamanan anda berlibur di Bali.

Saking indahnya Pura Ulundanu yang berada di Danau Beratan menjadi background pada pecahan mata uang 50.000. Untuk aktifitas yang anda dapat lakukan di Danau Beratan yaitu bersantai, naik perahu atau boat yang di sediakan di danau beratan, memancing di pinggir danau.

 

Danau Buyan di Buleleng Bali

Danau yang populer terletak di Bali Utara tepatnya Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng Bali memiliki daya tarik yang luar biasa yang memiliki luas kurang lebih 490 hektar dan kedalaman maksimal hingga 87 meter. Tempat yang begitu alami ini juga mudah di temui segerombolan monyet ekor panjang. Bagi masyarakat setempat Danau Buyan juga sebagai sumber irigasi karena memiliki debit air yang banyak. Selain untuk irigasi Danau Buyan di jadikan tempat untuk berbudi daya perikanan.

Dari sudut pandang wisata Danau Buyan banyak memiliki daya tarik untuk di nikmati karena luasnya perairan yang begitu jernih serta udaranya yang sejuk menjadi alasan banyak wisatawan berkunjung kesana.

 

Danau Tamblingan Bali

Danau Tamblingan yang terletak di Desa Munduk Kecamatan Banjar ini adalah bagian dari 3 danau kembar di Bali yang tercipta dari letusan gunung berapi dan berada didalam sebuah kaldera besar yang luasnya hingga 160 hektar. Danau yang sangat memukau ini dikelilingi tebing dengan vegatasi lebat. Danau Tamblingan akan terlihat sangat memukau jika kita melihat lebih dekat dengan turun ke pinggir danau yang jalur tepinya bisa dijangkau melewati jalan arah barat lalu turun ke desa Gubug.

Bagi anda yang menyukai keheningan alam anda dapat berkunjung ke Danau Tamblingan yang benar – benar jauh dari hiruk pikuk kota yang begitu ramai. Adapun aktifitas yang anda dapat lakukan di Danau Tamblingan ini yaitu anda dapat menikmati camping atau adventure melakukan trekking atau penjelajahan menggunakan sepeda dan juga melakukan aktifitas memancing.

Leave a Reply