5 Objek Wisata Bali Barat yang Jarang Orang Tau - Bali Destiny Travel

Kalo kamu sering ke Bali pasti daerah yang kamu sering explore cuman di situ situ aja yakni bali selatan dan bali timur. Kali ini admin mau share ke kamu beberapa objek wisata di bagian bali barat yang jarang orang tau. Pkoknya di jamin deh bkin instagram feed kamu jadi makin kece dan bkin temen kamu penasaran

Pesona tempat wisata di Bali Barat 2019 salah satu nya. Di tempat ini Smart Traveler akan menemukan sisi lain keindahan pulau dewata yang akan memanjakan mata Smart Traveler dengan pesona nya. Tanpa banyak basa basi lagi, berikut pesona tempat wisata Bali Barat 2019 yang wajib Smart Traveler datangi. Yuk langsung aja cekidot

 

1. Tempat Wisata Bali Barat 2019 di Air Terjun Juwuk Manis, Jembrana

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Pesona tempat wisata di Bali Barat 2019 yang pertama kali Admin mau kasi tau adalah air terjun juwuk manis di Dusun Juwuk Manis Desa Manggissari Kabupaten Jembrana memiliki jarak tempuh kurang lebih 75 KM dari Denpasar. Air terjun ini terbilang masih alami dengan ketinggian kira-kira 6 meter memberikan suasana yang asri sehingga membuat pikiran Smart Traveler menjadi relax kembali setelah datang dan menikmati pemandangan dan mandi di air terjun ini.

Tempat wisata ini terbilang masih baru dan belum terkenal, sehingga fasilitas penunjangnya belum maksimal, jadi sebaiknya Smart Traveler membawa bekal makanan dan minuman sebelum datang ke tempat ini ya. Untuk sampai tempat ini Smart Traveler harus berjalan sekitar 1 KM dengan melalui perbukitan yang menanjak dan jalur yang sedikit sulit, jadi Smart Traveler harus berhati-hati ya.

Kalian bisa berenang dan seru-seruan di air terjun ini karena tempat ini masih terbilang belum terlalu ramai untuk dikunjungi. Air terjun ini selalu mengalir walaupun di musim kemarau sekalipun. Seru bukan!

2. Tempat Wisata Bali Barat 2019 di Taman Nasional Bali Barat

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Pesona tempat wisata di Bali Barat 2019 lainnya adalah Taman Nasional Bali Barat yang berada di ujung barat pulau Bali yang memiliki luas wilayah 77.000 hektar, dengan jarak tempuh kurang lebih 2 KM dari arah pelabuhan Gilimanuk. Kawasan ini berada di antara dua kabupaten yaitu Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana.

Di tempat ini kalian bisa menemukan beraneka satwa salah satu nya satwa langka dan sudah hampir punah yaitu Jalak Bali yang menjadi icon Taman Nasional Bali Barat sekaligus satwa endemik Pulau Dewata. Selain itu Smart Traveler juga bisa berinteraksi dengan leluasa bersama satwa liar seperti menjangan atau kijang.

Masih di kawasan Taman Nasional Bali Barat terdapat sebuah pulau dengan nama pulau menjangan yang terletak di selat Bali. Dinamakan pulau menjangan dikarenakan di pulau ini terdapat banyak menjangan atau lebih dikenal dengan nama kijang ini,kalian akan banyak menemukan banyak kijang yang berkeliaran bahkan sampai ke pinggir pantai.

Selain itu pesona tempat ini justru paling indah terdapat pada dasar lautnya, dimana kalian yang hobi diving atau snorkling akan menemukan keindahan terumbu karang dan ikan-ikan yang hidup di tebing-tebing koral. Yang membuat tempat ini begitu istimewa sampai tempat ini dijuluki sebagai surganya para diving karena terdapat goa di dasar laut.

3. Tempat Wisata Bali Barat 2019 di Pantai Yeh Leh

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Bali terkenal akan pesona pantainya yang indah dan romantis, itulah kenapa begitu banyak sekali wisatawan yang terpikat dengan pesona nya yang membuat orang datang ke Bali silih berganti untuk berlibur dan melepaskan penat. Kali ini Admin akan membahas tentang pesona Pantai Yeh Leh yang unik karena pada tepian pantainya terdapat banyak bebatuan. Pada saat air laut sedang surut, bebatuan yang berada di pinggir pantai akan menonjol dan ada beberapa yang membentuk seperti kolam dan bebatuan di tengahnya.

Pantai yang berada di perbatasan antara Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan ini memiliki tradisi unik yang sering dilakukan oleh masyarakat sekitar yaitu Makepung atau karapan sapi yang diadakan pada bulan juli atau oktober untuk memperingati panen raya. Karapan sapi yang dilakukan di pantai Yeh Leh ini hampir mirip dengan karapan sapi yang ada di pulau Madura, Selain itu ada yang salah satu tempat yang menjadi daya tarik lain dan juga menjadi icon dari pantai ini, yaitu terdapat tiga patung kerbau yang sedang dipacu dimana patung tersebut melambangkan Makepung yang menjadi tradisi dari masyarakat Jembrana.

4. Tempat Wisata Bali Barat 2019 di Pantai Medewi

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Tempat wisata Bali Barat 2019 berikutnya berada di pantai yang berada di Desa Medewi Kecamatan Pekutatan Kabupaten Jembrana ini masih begitu asri dan alami. Smart Traveler yang suka dengan olah raga air seperti surfing, harus mencoba ombak di pantai ini. Pantai ini tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di Bali seperti Kuta dan Padang-Padang.

Untuk urusan pemandangan, pesona pantai medewi juga memiliki sunset yang sangat indah karena lokasi nya yang berada di ujung barat Pulau Dewata membuat tempat ini menjadi spot terbaik untuk menikmati matahari terbenam bersama pasangan atau orang tercinta.

Yang membuat tempat ini begitu khas adalah terdapat jejeran perahu-perahu nelayan yang berada di bibir pantai. Di dekat pantai juga terdapat sandaran sehingga para pelancong yang datang ke tempat ini bisa duduk bersantai sambil melihat matahari terbenam sambil melihat peselancar yang sedang menari-nari dengan ombak.

 

5. Tempat Wisata Bali Barat 2019 di Air Terjun Bidadari/ Sawe

5 Cara Menyusun Rencana Liburan Anda

Nah yang terakhir adalah Air terjun sawe yang lebih dikenal dengan air terjun bidadari ini berada di Jalan Sawe Rangsasa Kecamatan Jembrana Kabupaten Jembrana ini memiliki suasana yang asri serta air nya sangat jernih membuat Smart Traveler ingin langsung nyebur dan mandi di tempat ini. Selain itu tempat ini juga instagramable jadi sangat cocok untuk Smart Traveler yang hobi selfie sambil main air air bersama sahabat dan keluarga tercinta.