5 Tips Travelling Tanpa Waswas Saat Pandemi - Bali Destiny Travel

5 Tips Travelling Tanpa Waswas Saat Pandemi

Posted by imadedwijananda
Category:

Yuk Mulai Liburan Lagi!

Kelamaan di rumah jadi kangen traveling, kata temen Jadimin. Kamu gini juga nggak? Mau coba travelling tanpa waswas saat pandemi? Cus intip tipsnya di sini.

1. Pilih transportasi pribadi

Liburan pakai transportasi umum macem pesawat, kereta api, atau kapal laut ningkatin risiko ketularan penyakit COVID-19. Kamu tau sendiri kan, benda-benda di transportasi umum udah disentuh dan dipegang berapa banyak orang?

Solusinya, kamu bisa pilih dengan transportasi pribadi. Baik itu mobil atau motor. Kedua transportasi ini minim risiko kontak sama orang-orang tanpa gejala.

Oh iya, meski bawa kendaraan sendiri, siapin bekal dan bensin yang cukup ya! Barengin juga dengan melipir di rest area biar badan istirahat setelah nyetir berjam-jam.

2. Akalin penginapan terjangkau

Karena pandemi, usaha pariwisata jadi sepi karena sepi pengunjung. Pelan-pelan, usaha pariwisata lagi bangkit nih. Salah satu caranya dengan ngasih promo penginapan murah dan terjangkau. Biar kamu lanjut lagi staycation dan travelling-nya.

Untuk kamu yang sering hunting promo di situs OTA (online travel agent), bisa dimulai lagi nih nyarinya.

Oh iya, Jadimin pernah rangkum tips-tips staycation aman selama pandemi. Misalnya bawa peralatan kebersihan, makan, dan alat disinfektan sendiri.

Udah gitu, rencanain waktu nginep dan jalan-jalan dengan itinerary yang detail. Dijamin deh kamu nggak keluyuran dan stuck kalo destinasi tujuan nggak sesuai ekspektasi.

3. Datengin objek wisata alam

Objek wisata atau destinasi yang rame pengunjung disaranin pas kamu traveling selama pandemi. Jadinya, nggak waswas deh. Misalnya objek wisata alam.

4. Ambil waktu hari kerja (weekdays)

Buat kamu yang masih kerja kantoran, boleh dong sesekali ambil cuti di hari kerja. Sekaliii aja, buat ngilangin penat dari rutinitas.

Travelling saat hari kerja (weekdays) banyak untungnya. Misalnya ngehindarin kontak dengan pengunjung lain, bebas solo travelling atau staycation dalam waktu lama, harga makanan atau tiket masuk lebih terjangkau, dan sebagainya.

Kamu ada rencana mau travelling nggak pas hari kerja?

5. Ikut virtual travelling

Nah, tips satu ini cukup banyak dicoba sama traveler yang terlanjur rindu jalan-jalan. Caranya dengan ikut virtual travelling via meeting call.

Sekarang, udah banyak loh situs-situs jalan-jalan virtual selama pandemi di seluruh dunia. Misalnya:

– Jalan-jalan ke kebun binatang Smithsonian National Zoo, Amerika Serikat di https://nationalzoo.si.edu/webcams/panda-cam
– Tur virtual ke Museum Louvre di Paris, Prancis di https://www.louvre.fr/en/visites-en-ligne
– Nikmatin suasana street view di Colosseum, Taj Mahal, Tokyo Tower di https://artsandculture.google.com/project/street-view

Masih banyak lagi loh. Yuk googling-googling. Seru deh, coba aja gaes!

Kamu nggak sendiri, Jadimin juga kangen traveling

Leave a Reply